KARIA ILMIAH

Sabtu, 04 Agustus 2012

KEUTAMAAN RAMADHAN

oleh: Rohmat Anas
kultum disampaiakan pada Akun Berbagi Itu Indah
Allah SWT berfirman dalam hadits qudsiNya “setiap kebaikan akan diganjar sepuluh kali lipat bahkan sampai tujuratus kali lipat kecuali puasa, maka sesungguhnya puasa itu untuku dan aku yang akan memberikan pahala” (al-Ihya)
Sungguh suatu kebahagiaan bagi kita dapat bertemu dibulan yang penuh ampunan yaitu bulan ramadahan. Bulan ramadhan yang didalamnya terdapat hari yang lebih baik dari seribu bulan, ini mengukuhkan bahwa benar ramadhan selain bulan ampunan adalah bulan yang dilipatkan pahalanya, dan bulan yang Allah SWT sendiri memberikan pahala bagi hambaNya yang melakukan puasa.
Di bulan ramadhan tidak saja kita menahan diri dari makan dan minum tapi lebih dari itu, yaitu mengimplementasikan isi kandungan ramadhan dalam prilaku kita sehari-hari.
Pembuktian kita menemukan bulan ramadhan adalah tatkala bulan Ramadhan telah usai, nilai-nilai ramadhan masih kita dapatkan pada bulan-bulan lain serta membekas pada diri kita.
Semoga Allah SWT memberikan kemudahan bagi kita semua dalam melaksanakan ibadah pada bulan ramadhan.
Amiin…………
@1977

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

AYO BELAJAR

Islam memperkenankan kepada setiap muslim meraih ilmu kimia, biologi, astronomi, kedokteran, industri, pertanian, administrasi, dan kesektariatan, dan sejenisnya dari orang non muslim atau orang mulim yang tidak percaya ketakwaannya. Hal itu boleh dengan syarat tidak ditemukannya seorang muslim yang terpercaya keagamaan dan ketakwaannya yang dapat diambil ilmu darinya.